Friday, March 9, 2012

Tips Memilih Sepatu Basket

 
hallooow para basketballers.... pernahkah kalian berfikir bahwa salah satu hal penting untuk mendukung performa seseorang saat bermain basket adalah sepatu yang di gunakan,, walaupun seorang basketballer memiliki skill dan fisik yang bagus dalam bermain basket, kemampuan tersebut tidak akan terpakai jika kenyamanan pemain itu terganggu yaitu sepatu yang tidak nyaman.. selain memberi kenyamanan, sepatu yang pas juga memberikan kepercayaan lebih saat melakoni sebuah game / pertandingan basket..

berikut adalah beberapa tips untuk memilih sepatu basket yang pas dan nyaman agar mendukung performa di lapangan :
1. Mampu meredam benturan.
Hal pertama yang harus diperhatikan dalam memilih sepatu basket adalah, memastikan bahwa sepatu yang anda pilih itu dapat diandalkan dalam mengatasi benturan saat anda melakukan pendaratan setelah melompat. Jika setelah bermain basket kaki atau bagian lutut belakang anda merasakan sakit, itu artinya sepatu tersebut belum cukup mengatasi benturan.

2. Mampu enopang berat badan
Apabila bagian kaki terasa sakit, atau terlebih lagi bagian lutut dan engkel merasakan sakit, berarti sepatu tersebut, masih belum bisa menahan dampak atau beban tubuh anda. Jika ini dibiarkan, maka akan berdampak buruk di hari tua. maka pastikan anda memilih sepatu yang dapat menopang atau mampu menahan berat badan anda.

3. Kenyamanan
Sepatu basket yang baik harus memiliki ventilasi agar tidak panas. Agar nyaman dipakai, sebaiknya anda memilih ukuran yang pas dengan ukuran kaki anda. karena jika ada ruang tersisa dalam sepatu, akan kemungkinan akan mendapatkan cedera saat jatuh atau terpleset. Selain itu sisa ruang dalam sepatu akan memungkinkan pergerakan kaki ke kanan dan ke kiri akan menyebabkan kapalan.

4. Stabililitas
Anda harus memastikan bahwa sol bisa melekat kuat pada permukaan lapangan, atau tidak licin. Dengan sepatu yang melekat, anda dapat melakukan trik spin, dan cross over secara lebih mudah dan lancar.

5. Responsif
Jangan memilih sepatu yang terlalu berat atau bagian sol yang besar, karena ini akan memperlambat gerakan anda. Bagi kebanyakan pebasket profesional, sepatu bukan saja merupakan alas kaki semata, melainkan merupakan salah satu senjata wajib yang mesti diperhatikan dalam suatu pertandingan.

Sepatu basket juga harus di pilih berdasarkan gaya bermain, karena tidak semua sepatu cocok dengan gaya bermain seorang basketballer.. nah di bawah ini ada beberapa gaya bermain dan tipe sepatu yang cocok dengan gaya bermain tersebut.
  • Agresif 
Agresif pemain berfokus pada membangun dan kekuatan untuk memenangkan bola dan membantu tim mereka. Ini berarti mereka akan ingin jenis pelatih yang akan melindungi mereka dan memastikan bahwa mereka dapat bergerak kuat. Perlindungan penting untuk jenis pemain karena fakta bahwa mereka akan menjadi dalam banyak situasi yang berbeda di mana mereka akan memiliki konflik dengan pemain lain. Pelatih bola basket seperti Reebok Zig Slash melakukan pekerjaan yang besar dalam memastikan bahwa kaki Anda dilindungi dengan karet yang kuat dan nyaman dalam.

  • Speedy 
Pemain speedy ingin menggunakan kecepatan dan kecepatan untuk mendapatkan sekitar pemain yang lebih besar dan memberikan kesempatan bagi tim untuk skor. Memiliki ini bermain gaya berarti mereka akan ingin pelatih basket yang akan menguntungkan mereka dengan menjadi ringan dan nyaman. Sepatu basket yang ringan akan membantu pemain cepat dengan membantu mereka bergerak lebih cepat dan dengan demikian menjadi lebih baik apa yang mereka terbiasa. Sepatu basket seperti Nike Air Max perputaran dapat memastikan pemain mendapatkan mungkin menjalankan teringan.

  • Pelari
Pelari adalah pusat tim dan hati yang terus berfungsi. Pelari Anda mungkin menduga harus melakukan banyak berjalan dan dengan demikian ingin sepatu basket yang akan menjaga mereka nyaman tetapi serta yang memberikan banyak breathability. Pakaian Adidas Adipure pusat pemain pelari karena itu membuat baik penggunaan yang mesh udara dan memiliki banyak bahan yang nyaman untuk menjaga Anda berjalan lebih aman dan lebih lama. 
semoga bermanfaat buat para basketballers!! terus berlatih keras dan kembangkan performa kalian!

sumber : republika.co.id
              Pusat Informasi

1 comment:

  1. berat sepatu basket , ndag kuat lompat nanti hahahhahahha
    http://edisukarman.blogspot.com/2012/09/inilah-10-artis-wanita-paling-seksi-di.html

    ReplyDelete